Kamis 04 Dec 2014 13:53 WIB

Ulil Yakin Perppu Pilkada Langsung akan Lolos di DPR

  Sejumlah aktivis dari Koalisi Kawal RUU Pilkada menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/9).  (Republika/Wihdan)
Sejumlah aktivis dari Koalisi Kawal RUU Pilkada menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/9). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- DPR akan membahas mengenai Perppu Pilkada Langsung yang telah ditandatangani mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum lengser. Pembahasan ini akan menentukan apakah Perppu Pilkada Langsung akan diterima atau ditolak DPR.

Politisi Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla meyakini Perppu Pilkada Langsung ini akan lolos di DPR. "Lepas dari sikap Golkar, saya masih yakin Perppu Pilkada akan lolos di DPR. Kita lihat saja proses politik di Senayan nanti," kata Ulil melalui akun Twitter pribadinya, @ulil.

Ulil menilai dengan suara yang dimiliki Koalisi Indonesia Hebat (KIH) serta dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), maka Perppu tersebut pasti akan lolos. Perppu Pilkada Langsung sendiri akan dibahas awal tahun 2015.

"KIH plus Demokrat dan PPP cukup meloloskan Perppu Pilkada awal tahun depan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement