Senin 01 Dec 2014 07:24 WIB

GMJ Gelar Aksi Lengserkan Ahok Hari Ini

Aksi unjuk rasa massa Front Pembela Islam (FPI) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Antara/Reno Esnir)
Aksi unjuk rasa massa Front Pembela Islam (FPI) di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Antara/Reno Esnir)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) kembali menggelar aksi unjuk rasa menuntut Basuki Tjahaja Purnama mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, pada hari Senin (1/12) ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan diperkirakan ada sekitar 2000 orang anggota Ormas yang tergabung dalam GMJ akan ikut dalam aksi unjuk rasa itu. "Ada 2000 orang dari GMJ yang akan melakukan aksi hari ini. Aksi dipimpin ol;eh Fahrurozy dan Nandang," ujarnya kepada Republika Online.

Rikwanto melanjutkan aksi akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia. Kemudian massa akan melakukan long march ke Balai Kota DKI Jakarta. "Aksi dimulai pukul 08.30 WIB, mereka menuntut Ahok lengser," ucapnya.

Untuk mengamanakan aksi hari ini, Polda Metro Jaya menurunkan sebanyak 750 personel kepolisian.

Sebelumnya Koordinator GMJ Jakarta Selatan, Habib Fadil Al Idrus mengatakan hari ini pihaknya akan kembali mendesak Ahok untuk mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Gerakan yang merupakan gabungan beberapa ormas di Jakarta ini,  akan melaksanakan apel pagi di bundaran hotel indonesia. Setelah itu masa akan berjalan ke DPRD DKI Jakarta untuk mengajukan tuntutan.

Ia mengatakan tuntutan itu disertai bukti hasil liputan media, video dan beberapa keputusan Ahok yang dibuktikan dengan surat.

Sebelumnya, pada (24/10) tuntutan tersebut juga pernah diajukan ke DPRD. Bahkan GMJ kembali mengajukan tuntutan itu ke DPRD pada Senin (10/11). Hingga saat ini belum ada respon dari DPRD terhadap tuntutan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement