Sabtu 29 Nov 2014 10:24 WIB

Jokowi Dijadwalkan Pimpin Hari Menanam Pohon

Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Damir Sagolj
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu pagi, dijadwalkan memimpin Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Indonesia (BMN) Tahun 2014 di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Peringatan HMPI dan BMN tahun ini yang mengusung tema 'Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan' itu dihadiri oleh para pejabat pemerintahan dan duta besar negara sahabat.

"Dalam acara tersebut Presiden Jokowi dijadwalkan menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati dan walikota pemenang lomba penanaman Satu Miliar Pohon 2013 tingkat nasional dan gubernur juara umum pemenang lomba Wana Lestari 2014," demikian keterangan yang diperoleh dari Istana Presiden.

Kepala Negara dan Ibu Iriana juga dijadwalkan melakukan penanaman pohon di lahan seluas sekitar 6,5 hektare bersama dengan sejumlah duta besar negara sahabat, para pejabat pemerintahan dan perwakilan organisasi-organisasi internasional. 

Presiden Jokowi direncanakan menanam pohon jati sedangkan Ibu Iriana menanam pohon durian.

Setelah itu Presiden dijadwalkan melakukan dialog dengan masyarakat. Pada kesempatan itu panitia juga berencana membagikan 32.700 bibit jati, sengon, mahoni, matoa, rambutan, mangga, durian dan pete kepada warga yang berminat.

Selanjutnya Presiden Jokowi, dengan dampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, meninjau Waduk Gajah Mungkur, serta meresmikan desa wisata Kampung Wayang di Pendopo Kabupaten Wonogiri. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement