Kamis 27 Nov 2014 09:00 WIB

Kali Ini Jokowi Blusukan Naik Helikopter

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana foto selfie.
Foto: Antara
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana foto selfie.

REPUBLIKA.CO.ID, KEPUALAUAN MERANTI -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja tiba Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (27/11). Jokowi tiba sekitar pukul 08.15 WIB dengan menggunakan helikopter Super Puma dari Pekanbaru. Helikopter yang membawa Jokowi mendarat di halaman kantor Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Normalnya, untuk menuju Desa Sungai Tohor yang berada di sebuah pulau kecil dibutuhkan waktu tempuh enam jam. Empat jam ditempuh dengan jalur darat dan dilanjutkan dengan menaiki kapal cepat dari Pelabuhan Tanjung Buton selama dua jam. Namun, jika menggunakan helikopter hanya memakan waktu satu jam.

Jokowi, yang datang ditemani Ibu Negara Iriana serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, langsung disambut meriah oleh warga yang telah lama menunggu. Warga berebut ingin bersalaman dengan Jokowi. Maklum, ini merupakan pertama kalinya presiden mengunjungi desa mereka.

Seusai menyapa warga, Jokowi langsung menuju lokasi blusukan yang pertama, yakni bendungan. Dari halaman kantor kecamatan, Jokowi menaiki becak motor untuk mencapai bendungan.

Sebenarnya, Jokowi dijadwalkan melakukan blusukan pada Rabu kemarin. Namun, karena cuaca buruk, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut batal datang. Padahal, ia sudah terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, dengan menggunakan helikopter untuk menuju Desa Sungai Tohor pada pukul 14.25 WIB.

Namun, saat melintasi kawasan konservasi Zamrud, ada awan hitam menggantung. Sehingga, helikopter yang membawa presiden serta rombongan terpaksa putar balik ke Bandara Pekanbaru.

 

Info seputar sepak bola silakan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement