Selasa 25 Nov 2014 06:06 WIB

Ke Lampung, Presiden Jokowi Naik Kapal Ferry

Rep: Mursalin yasland/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi dan Wapres JK.
Foto: AP Photo
Presiden Jokowi dan Wapres JK.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Dalam kunjungan kerjanya ke Lampung, Selasa (25/11), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan naik kapal motor penumpang (KMP) atau ferry dari Pelabuhan Merak (Banten) menuju Pelabuhan Bakauheni (Lampung). Jokowi akan menikmati pelayaran yang lama saat melintas di perairan Selat Sunda.

"Kunker ke enam titik di Lampung, Presiden Jokowi lewat darat dan naik kapal ferry Selat Sunda," kata Kepala Bappeda Lampung, Fahrizal Darminto, dalam konfrensi pers di Dinas Kominfo Lampung, Senin (24/11) sehubungan dengan kedatangan presiden tersebut.

Menurut dia, setibanya di Pelabuhan Bakauheni, Presiden akan meninjau dermaga pelabuhan dan kondisi kapal ferry. Selain itu, presiden akan menyaksikan arus lalu lintas kendaraan dan penumpang yang naik kapal ferry.

Kapal ferry yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni-Merak, masih menjadi andalan semua pihak Sumatera-Jawa. "Untuk itu perlu perbaikan infrastruktur pelabuhan dan kapal," kata Fahrizal.

Selain meninjau kapal dan pelabuhan, Jokowi akan meninjau Pelabuhan Batubara, PLTU Tarahan dan PLTU Sebalang. Setelah itu, meninjau Bandara Radin Inten dan sawah pertanian di Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

"Lampung jadi lumbung pangan, energi, dan transportasi publik, perlu mendapat perhatian pemerintah pusat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement