Senin 24 Nov 2014 00:19 WIB

Jasad Wisatawan Hilang di Pantai Karanghawu Sukabumi Ditemukan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam di laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jasad wisatawan yang hilang di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi, Fahrul (17 tahun) akhirnya ditemukan, Ahad (23/11) sore. Korban ditemukan petugas gabungan 150 meter dari Pantai Karang Papak, Palabuhanratu.

Korban yang merupakan warga Vila Bekasi Indah Blok H.2 RT 02 RW 14 Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi itu terbawa gelombang Sabtu (22/11) siang. 

''Korban ditemukan sekitar dua mil dari Pantai Karanghawu,'' ujar Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajrie kepada wartawan. Pada saat ditemukan di sekujur tubuhnya terdapat luka goresan akibat benturan dengan karang.

Menurut Okih, upaya evakusi korban memerlukan waktu yang cukup lama. Pasalnya, saat ini kondisi gelombang di perairan selatan Sukabumi cukup tinggi.

Pada kejadian itu, dua orang rekannya lebih dahulu berhasil dievakuasi. Di mana, satu diantaranya Putra Pranada Wanajaya (21) tewas dan satu orang lainnya selamat yakni Riko (17). 

Informasi dari Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan korban Fahrul ditemukan tewas sekitar pukul 15.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement