Ahad 23 Nov 2014 07:34 WIB

Ada Air Bikin Awet Muda lho di Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang
Foto: ROL/Santi Sopia
Situs Gunung Padang

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Situs Gunung Padang tidak cuma menarik perhatian para minat para arkeolog untuk melakukan penelitian. Di wilayah juga terdapat sebuah sumur yang dianggap keramat, karena konon air dari sumur itu bisa membuat awer muda.

Koordinator juru kunci pengelola situs Gunung Padang, Nanang mengatakan air sumur itu memiliki banyak kegunaan.

Bahkan menurutnya berdasarkan kajian dari ITB, air dari sumur itu mempunyai PH (tingkatan yang menunjukkan asam atau basa) dibandingkan air biasa.

"Sudah diteliti, salah satunya oleh ITB dan hasilnya mengandung PH 42 di mana itu lebih tinggi dari air mineral biasa," katanya.

Selain dapat diminum langsung, air dari sumur itu juga dipercaya bisa menyembuhkan beragam penyakit. Bahkan menurut mitos disebut bisa membuat awet muda.

"Mitosnya bisa membuat awet muda, dan mengeluarkan bibit-bibit penyakit. Tinggal diminum atau diusupkan ke wajah," jelasnya.

Ia melanjutkan, sumur tersebut dipercaya lebih tua dari situs Gunung Padang sendiri Adapun, air tersebut, mengalir melalui lorong bawah tanah. "Uniknya, musim kemarau juga air ini tetap tidak pernah berkurang," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement