Jumat 21 Nov 2014 21:30 WIB

Situs Ini Diduga Ikut Perkeruh Isu Tes Keperawanan Polri

Rep: c82/ Red: Joko Sadewo
Informasi di www.infopendaftaranpolri.com yang memuat mengenai tes keperawanan untuk menjadi seorang polwan
Foto: infopendaftaranpolri
Informasi di www.infopendaftaranpolri.com yang memuat mengenai tes keperawanan untuk menjadi seorang polwan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebuah situs palsu penerimaan Polri muncul di dunia maya. Situs yang beralamat http://infopendaftaranpolri.com tersebut diduga ikut menambah panas isu tes keperawanan bagi calon anggota polwan yang sekarang sedang beredar.

"Di website tersebut ada tulisan tes keperawanan. Jadi mungkin itu yang jadi rujukan beberapa pihak untuk bilang kalau Polri ada tes keperawanan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jumat (21/11).

Agus mengatakan, Polri tidak pernah secara khusus melakukan tes keperawanan. Pada situs resmi Polri yang beralamat "http://penerimaan.polri.go.id"penerimaan.polri.go.id, pun, lanjutnya, tidak ada tertulis tes tersebut. "Kami sedang meminta teman-teman Bareskrim untuk selidiki karena itu informasi yang cenderung sesat," ujarnya.

Ia menjelaskan, dari alamat saja, sudah terlihat bahwa situs tersebut merupakan situs komersil dan bukan dari pemerintah. Logo yang dicantumkan pun, lanjut Agus, dicatut dari Humas Polri. "Kami juga tidak bisa temukan alamatnya. Email dan facebook aja yang ada. Kalau yang kita kan jelas alamatnya," kata Agus.

Saat ini, Polri masih melakukan penelusuran terhadap pembuat situs tersebut. Ia mengaku belum menerima laporan dari korban situs palsu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement