Kamis 20 Nov 2014 13:36 WIB

Sambil Terisak, Menkominfo Doakan Mantan CEO IM2

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Rudiantara
Foto: telkom.co.id
Rudiantara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meminta semua pihak yang hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Indosat mendoakan mantan CEO IM2 Indar Atmanto yang sedang tersandung kasus pidana.

"Saya meminta kita semua berdoa untuk Pak Indar, beliau adalah bagian dari Indosat, bagian dari pelaku industri dan bagian dari kita," kata Rudiantara, Kamis (20/11).

Sambil terisak, Rudiantara ingin semua pihak peduli pada Indar Atmanto. Rudiantara sendiri sebelumnya sudah menegaskan bisnis pengayaan jaringan 3G yang dilakukan dalam kerja sama antara IM2 dan Indosat tak menyalahi regulasi industri telekomunikasi.

Bahkan beberapa hari lalu mengunjungi Lapas Sukamiskin untuk menemui mantan CEO IM2, Indar Atmanto.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Menko Perekonomian, tidak ada yang dilanggar dalam kerjasama Indosat dan IM2 untuk penyelenggaraan 3G di Frekuensi 2.1 GHz. Itu semua sudah sesuai aturan," ujar Rudiantara.

Rudi menegaskan kedatangannya ke Lapas Sukamiskin adalah bentuk dukungan moral pemerintah terhadap masalah IM2 dan terpidana hukuman penjara selama delapan tahun atas kasus korupsi jaringan 2.1 GHz/3G itu.

Bekas Direktur Utama PT Indosat Mega Media (IM2) itu telah menghuni penjara khusus koruptor Sukamiskin, Kota Bandung, sejak 16 September 2014 lalu.

Indar Armanto dinyatakan bersalah atas kasus tuduhan korupsi pengadaan jaringan 2,1 GHz/3G PT Indosat dan divonis delapan tahun penjara.

Ia kemudian dipaksa masuk ke LP Sukamiskin setelah upaya kasasinya ditolak Mahkamah Agung (MA). Selain vonis penjara, Indar juga harus membayar denda Rp 300 juta subsider kurungan 6 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement