Rabu 19 Nov 2014 18:04 WIB

SBY Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden Korsel

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Korea, Park Geun-hye.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Korea, Park Geun-hye.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Korea (Korsel), Park Geun-hye. Foto penyematan tanda penghargaan itu diunggah Ani Yudhoyono melalui akun Instagram miliknya. "Menerima medali The Grand Order of Mugunghwa dari Yang Mulai Park Geun-hye," katanya di Blue House, Seoul, Korsel pada Rabu (19/11).

Selain mengunggah foto penghargaan, Ibu Ani juga mengunggah foto bersama dengan Park Geun-hye. Di acara itu, SBY berpakaian formal memakai jas hitam, smeentara Ibu Ani pakai blus berbatik dan Presiden Park Geun-hye memakai blus berwarna biru tua dengan memakai celana panjang.

Akun hiemaulya memberikan komentar, "Soekarno, Gusdur dan pak Sby presiden yang punya track record keren di mata internasional, proud of you pak.... beneran blm bisa mup on ke presiden baru."

Sementara itu, akun asyamesya mengucapkan selamat atas capaian SBY. "Succes buat bpk ibu @aniyudhoyono 10th jd orang tua seluruh rakyat indonesia jatuh bangun suda dirasa kan baik buruk suda di hadapi...masa masa di hujat di demo suda dirasa kan sekarang suda selesai masa jabatan baru pada sadar semua apa yang suda bpk ibu lakukan selama 10th ini...terima kasih atas kerja keras bpk ibu @aniyudhoyono semua yang suda di lakukan selama ini bermanfaat untuk seluruh rakyat indonesia...maaf kalau ada kata kata saya yang kurang."

SBY datang ke Seoul dalam kapasitasnya sebagai Dewan Umum sekaligus Presiden sebagai presiden Global Green Growth Institute (GGGI). GGGI adalah organisasi di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sangat perhatian terhadap isu lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement