Selasa 18 Nov 2014 23:58 WIB

Selama Angkot Mogok, Mobil Polisi Siap Angkut Penumpang

Rep: Lilis Handayani/ Red: Indah Wulandari
Sopir Angkot di Terminal Kampung Melayu
Foto: Antara
Sopir Angkot di Terminal Kampung Melayu

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON--Aksi mogok para sopir angkot membuat para siswa dan masyarakat yang hendak bepergian di daerah Sumber, Kabupaten Cirebon, terpaksa diangkut menggunakan mobil Ford Ranger milik polisi, Selasa (18/11). 

Berdasarkan pantauan, polisi memberi tumpangan kepada pelajar dan masyarakat yang terlantar di pinggir jalan di kawasan Sumber. Pasalnya, sejak pagi, tidak ada angkot yang beroperasi.

''Kami akan terus memberi bantuan tumpangan selama angkot melakukan aksi mogok,'' ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Cirebon, AKP Iwan Gunawan.

Tak hanya itu, lanjut Iwan, aparat Polres Cirebon juga disiagakan di 39 SPBU yang ada di Kabupaten Cirebon untuk menjaga agar situasi tetap kondusif. Setiap SPBU, dijaga dua personil. Hal yang sama juga diberlakukan di SPBU di Kota Cirebon.

Selain di Cirebon, pemberian bantuan mobil tumpangan bagi masyarakat, terutama pelajar juga terjadi di Kabupaten Indramayu. 

Polres Indramayu beserta Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Indramayu dan Satpol PP juga menyediakan mobil bak terbuka maupun truk selama angkot melakukan aksi mogok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement