Senin 17 Nov 2014 13:53 WIB

Gelar Rapat Kabinet, Jokowi Bahas Lima Agenda Penting

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as
Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as "Jokowi", speaks during his meeting with U.S. President Barack Obama, Monday, Nov. 10, 2014 in Beijing on the sidelines of the APEC Summit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet bersama seluruh menteri Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Senin (17/11). Dalam rapat kabinet kali ini, ada lima agenda penting yang akan dibahas.

"Siang hari ini ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan. Pertama berkaitan dengan rencana besar pembangunan infrastruktur yang nanti kalau diperlukan bisa dipaparkan oleh menteri atau Dirut BUMN," ucap Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu, Jokowi juga akan membahas mengenai subsidi BBM. Seperti diketahui, rencananya pemerintah akan segera menaikkan harga BBM sebelum Januari tahun depan.

Ketiga, presiden juga akan membahas mengenai pembangunan nasional one stop service atau layanan terpadu satu pintu yang mengurusi perijinan. Hal ini merupakan salah satu program utama pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Indonesia.

Keempat, Jokowi juga akan membahas mengenai evaluasi pelaksanaan program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Ketiga kartu tersebut pertama kali diluncurkan pada 3 November lalu dan merupakan realisasi janji kampanye Jokowi-JK.

"Kemudian kita juga akan membahas persiapan Asian Games 2018," kata Jokowi saat membuka rapat kabinet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement