Jumat 14 Nov 2014 14:44 WIB
Ahok gubernur Jakarta

GMJ Rangkul KMP Lengserkan Ahok

Rep: C16/ Red: Winda Destiana Putri
Wagub DKI Jakarta Ahok.
Foto: Reuters
Wagub DKI Jakarta Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) KH Endang mengatakan pihaknya akan merangkul Koalisi Merah Putih (KMP) untuk melengserkan Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok dari kursi orang nomor satu DKI Jakarta.

Ia mengaku saat ini GMJ sedang melakukan lobi dan negosiasi dengan para tokoh-tokoh KMP. Melalui lobi dan negosiasi tersebut ia berharap mendapat dukungan dari Amien Rais (PAN), Aburizal Bakrie (Golkar) dan Prabowo Subianto (Gerindra).

"GMJ bersama dengan FPI mendesak KMP segera ajukan Mosi tidak percaya terhadap ketua DPRD DKI Jakarta untuk dilengserkan dan segera ajukan interpelasi dan angket," jelas Endang saat dihubungi Republika, Jumat (14/11).

GMJ, kata Endang, akan tetap pada sikap awal untuk menolak kursi Gubernur DKI Jakarta diduduki oleh Ahok. Ia menambahkan GMJ akan mengadakan apel akbar yang akan dihadiri oleh jutaan umat dalam waktu dekat ini.

 

Sebelumnya, pelantikan Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta mendapat penolakan dari berbagai kalangan khususnya ormas Islam. Ahok ditolak karena dianggap sering mengeluarkan kebijakan yang bersinggungan dengan syariat-syariat keislaman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement