Kamis 13 Nov 2014 14:23 WIB

Pramono: Seluruh Fraksi KIH Sepakat Hasil Lobi

Pramono Anung
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung menegaskan seluruh fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sepakat terhadap hasil lobi yang dilakukan dirinya dan Olly Dondokambey ke pihak Koalisi Merah Putih (KMP).

"Hari ini saya laporkan kepada seluruh ketua umum parpol hasil lobi kemarin, lalu menyampaikan pada pimpinan fraksi. Intinya semua menyepakati yang menjadi kesepakatan yang kami lakukan," kata Pramono di Gedung Nusantara I, Jakarta, Kamis (13/11).

Dia menjelaskan tahapannya memasuki anggota fraksi dalam alat kelengkapan melalui rapat paripurna namun harus diubah dalam Badan Musayawarah. Menurut dia, diharapkan pada Senin (17/11) semua yang terkait dengan berbagai kesepakatan bisa diselesaikan.

"Diharapkan Senin (17/11) semua yang terkait kesepakatan itu bisa diselesaikan dan Selasa (18/11) diputuskan. Sebelum itu ada rapat pimpinan dewan dan pimpinan fraksi-fraksi," ujarnya.

Dia menjelaskan pintu awal dari proses itu ada di Badan Legislasi sehingga badan itu harus dibentuk dahulu sehingga proses selanjutnya melalu paripurna. Selanjutnya menurut dia dilakukan perubahan tata tertib dan UU tentang MD3 dan diharapkan selesai sebelum masa reses DPR pada 5 Desember 2014.

"KIH dan KMP memiliki pimpinan di AKD, kami mendapat lebih dari 16 pimpinan di alat kelengkapan. Sebelum 5 Desember 2014 perubahan UU MD3 dan Tatib bisa dilaksanakan," ujarnya.

Dia menegaskan seluruh KIH sudah sepakat dengan kesepakatan yang akan diambil dengan KMP yang merupakan hasil pertemuan antara pimpinan partai dan sekretaris jenderal partai pada Senin (10/11).

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement