Selasa 11 Nov 2014 05:24 WIB

KH Alawy Muhamad, Kiai Karismatik Pembela Rakyat Kecil Itu Wafat

KH Alawy Muhammad
KH Alawy Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID,SAMPANG--Ulama kharismatik dari Pulau Garam, Madura, yang dikenal sebagai pembela rakyat kecil dalam kasus 'berdarah' pembangunan waduk Nipah di Kabupaten Sampang, KH Alawy Muhammad, Senin (10/11) sekitar pukul 16.30 WIB, wafat.

"Sejak sebulan terakhir ini, KH Alawy memang sering sakit-sakitan dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang. Karena kondisinya kian memburuk, maka KH Alawy dirujuk ke Rumah Sakit PHC Surabaya sejak Minggu (9/11) lalu," tutur keluarga almarhum di rumah duka di Dusun Tanggumung, Desa Karongan, Sampang, Nurullah, Senin malam.

Namun di ruang ICU (intensive care unit) RS PHC itu, kondisi ulama asal Sampang itu justru kian memburuk, hingga akhirnya meninggal dunia.

Kabar wafatnya ulama kharismatik Madura asal Sampang ini cepat menyebar ke masyarakat, baik ulama pengasuh pondok pesantren di Pulau Madura, maupun kepada jajaran pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebab KH Alawy merupakan tokoh yang dikenal getol berjuang di partai berasaskan Islam itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement