Sabtu 08 Nov 2014 16:17 WIB

Blusukan Menteri Jangan Hanya Hangat-Hangat Tahi Ayam

Teguh Juwarno
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Teguh Juwarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para menteri pada Kabinet Kerja pimpinan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang kerap kali melakukan aksi blusukan diharapkan tak hanya sekadar pencitraan sesaat kata anggota Komisi X DPR Teguh Juwarno di Jakarta.

"Kita semua menyambut baik pola kerja para menteri sekarang ini yang cepat dan mau menjangkau kalangan bawah namun kita juga berharap ini tidak hanya pencitraan sesaat yang panas diawal saja," kata Politisi PAN itu di Jakarta, Sabtu.

Teguh mengatakan dirinya sangat yakin dengan kehadiran menteri yang dinamis pada setiap kementerian dapat melakukan perombakan birokrasi yang selama ini ada pada pola yang lambat dan mau tidak mau harus diikuti para aparatur di bawahnya namun dirinya berpesan kinerja tersebut bisa dilaksanakan untuk lima tahun mendatang.

"Saya harap bisa dilakukan untuk lima tahun mendatang dan jangan hanya 'hangat-hangat tahi ayam'," ujarnya.

Ia menilai yang penting dari blusukan atau sidak para menteri ini harus adanya solusi yang konkret dalam menyelesaikan masalah yang terjadi dalam setiap persoalan yang terjadi di Tanah Air.

"Yang jadi tantangan adalah merumuskan hasil penemuan mereka dalam blusukan untuk kemudian dituangkan dalam bentuk public policy yang sanggup menyelesaikan persoalan," ucapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement