Kamis 06 Nov 2014 22:01 WIB

MenPAN: Menteri Tidak Usah Tes Bebas Narkotika

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indah Wulandari
Menpan RB Yuddy Chrisnandi.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menpan RB Yuddy Chrisnandi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menyatakan tak akan melakukan tes narkotika terhadap para menteri. 

Tes bebas narkotika ini menurutnya akan dilakukan terhadap seluruh aparatur negara, kecuali para menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi.

 "Semuanya. Tidak terkecuali. Tapi kalau menteri tidak usah. Tidak ada menteri yang pakai narkoba. Eselon I ke bawah," katanya, Kamis (6/11). 

Menurutnya, tes bebas narkotika terhadap para menteri cukup dilakukan terhadap salah satu menteri era Jokowi. Ia pun siap dijadikan sebagai salah satu sampel tes bebas narkotika untuk mewakili seluruh menteri Kabinet Kerja lainnya.

Yuddy mengatakan para menteri dalam Kabinet Kerja merupakan orang-orang terpilih yang proses penetapannya tidaklah mudah. Rekam jejak para menteri pun telah diselidiki sebelum ditunjuk sebagai menteri.

"Kami meyakini orang-orang pilihan. Kalau ada apa-apa presiden tinggal berhentikan. Kan ada tes kesehatan. Menteri cukup saya saja," kata Yuddy.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement