Kamis 06 Nov 2014 16:20 WIB
Amien Rais diteror

PAN Minta Kasus Penembakan Amien Diusut Hingga Dalangnya

Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan  (Republika/Agung Supriyanto)
Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP Partai Amanat nasional (PAN) Taufik Kurniawan meminta agar polisi mengusut tuntas kasus penembakan Amien Rais. Tak hanya pelaku, Taufik meminta polisi mengungkap dalang di balik penembakan ini.

"Pak Amien adalah tokoh nasional sehingga hal ini seharusnya tidak terjadi. Polisi harus bisa mengusut tuntas masalah ini," kata Taufik, Kamis (6/11). Pengusutan ini sekaligus agar tidak menimpa tokoh-tokoh lain di negara ini. Terutama jika kasus ini berkaitan dengan persoalan politik.

Menurut Taufik pengusutan tidak boleh hanya berhenti pada pelaku penembakan. Tetapi juga pada otak di balik teror tersebut.

Taufik menduga kasus ini memang memiliki motif politik. Hal ini dilihat dari sejumlah rangkaian peristiwa sebelum terjadinya penembakan. Di antaranya adanya sekelompok orang yang melakukan ruatan di depan rumah Amien Rais.

Amien Rais juga saat ini dikenal sebagai salah satu figur central di Koalisi Merah Putih (KMP). Amien punya peran dalam memberikan masukan ataupun strategi politik Prabowo-Hatta Rajasa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement