Kamis 06 Nov 2014 12:44 WIB
Amien Rais diteror

Mobilnya Ditembak, Ternyata Amien Rais Sering Diteror

Rep: c67/ Red: Winda Destiana Putri
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Foto: Antara
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Mobil Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Pandensari Condongcatur Sleman Yogyakarta ditembaki orang tidak dikenal, Kamis dini hari.

Amien mengaku mengetahui mobilnya dibagian belakang sebelah kanan tertembus peluru dari supir pribadinya. Menurutnya, supir pribadinya memberitahu dengan tergopoh-gopoh sekitar pukul 06.00 WIB.

Satpam di kediamannya pun memberikan keterangan yang sama. Sekitar pukul 02.00 WIB dinihari dirinya mendengar suara ledakan seperti ban meletus. Selain itu, satpam tersebut kemudian melihat dua orang lari menggunakan sepeda motor usai oenembakan.

Amien mengaku menempati rumahnya di Yogyakarta sejak tahun 80. Menurutnya, sejak masa reformasi mendapatkan teror sebanyak tiga kali.

"Yang pertama dan kedua kaca dilempari batu, ini yang ketiga kali pakai senjata api," ujar Amien, Kamis (6/11) kepada wartawan di kediamannya.

Amien mengaku tidak mengetahui motif penembakan yang menyerangnya tersebut. Dirinya merasa selama ini tidak memiliki musuh dengan siapapun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement