Kamis 06 Nov 2014 12:34 WIB

Yang Lain Sibuk Blusukan, Menteri Satu Ini Pilih Blusukan di Facebook

Andrinof Chaniago
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Andrinof Chaniago

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Belum sebulan masa jabatannya, beberapa menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK menerapkan cara blusukan dengan sorotan kamera media untuk mengetahui permasalahan rakyat. Namun, ada menteri yang tidak berminat menerapkan cara yang dipopulerkan Presiden Jokowi itu.

“Menteri PPN/Ka Bappenas memang nggak perlu banyak blusukan ke lapangan. Saya perlu blusukan ke dalam pikiran orang-orang hebat yang serius memikirkan pembangunan, dan blusukan ke kementerian atau lembaga lain untuk mengajak jajarannya menyamakan persepsi tentang pembangunan nasional,” tegas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago di akun Facebook-nya, Kamis (6/11).

Akademisi Universitas Indonesia ini memang jarang terekspos di depan kamera. Namun, ia aktif menjawab setiap pertanyaan masyarakat di akun Andrinof Chaniago Full.

Ia mengaku selalu menyempatkan waktu mengecek jejaring media sosialnya setiap hari. Andrinof merasa cara tersebut efektif menjaring aspirasi masyarakat.

“Oh ya, membaca comment dan menulis dua kalimat itu tidak terlalu menyita waktu buat saya. Saya masih bisa luangkan menulis dua atau tiga kalimat di dinding FB sekali dalam sehari,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement