Rabu 05 Nov 2014 15:49 WIB

'Ustaz Yusuf Mansyur Ingin Motivasi Pengguna Twitter'

Rep: cr 02/ Red: Indah Wulandari
Ustaz Yusuf Mansyur
Foto: dok pri
Ustaz Yusuf Mansyur

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pimpinan Pesantren Nuu Waar AFKN Ustadz Fadlan Gharamatan mendukung cuitan Ustadz Yusuf Mansyur di Twitter yang mengatakan bahwa bahasa Arab sangat penting dipelajari. 

"Bahasa Arab sangat bermanfaat bagi umat muslim untuk lebih meningkatkan pengetahuannya tentang Islam," kata Ustadz Fadlan, Rabu (5/11).

Ustad Fadlan menjelaskan bahwa bahasa Arab merupakan salah satu bahasa mulia yang telah diterangkan dalam Alquran. Sehingga dengan mempelajari bahasa Arab tersebut, umat Muslim lebih memahami tentang ajaran agama Islam.

“Ustadz Yusuf Mansyur mungkin ingin memotivasi umat Muslim para pengguna Twitter untuk lebih baik dalam mempelajari agama Islam,” terang ulama asal Papua ini.

Pagi hari tadi, jejaring sosial Twitter diramaikan oleh kicauan para netizer yang mem-bully Ustaz Yusuf Mansyur. Dalam akun resmi Twitternya, Yusuf Mansyur menuliskan mengenai pentingnya belajar bahasa Arab untuk kehidupan di akhirat.

Menurut pandangan Yusuf Mansur, melalui akun @Yusuf_Mansur semua bahasa akan hilang, ketika manusia memasuki alam kubur. Sementara, bahasa yang tersisa adalah bahasa Arab. Sehingga tidak ada salah jika sebagian dari muslim belajar bahasa Arab, satu hari satu kosakata.

"sapa tau dg belajar bahasa Qur'an, yakni bahasa Arab, bs membawamu ke surga. asal dg niat ikhlas, pengen nuntut ilmu krn Allah,"tulis pendiri Daarul Qur’an tersebut di akunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement