Selasa 04 Nov 2014 18:35 WIB

DPR akan Evaluasi KIP dan KIP Jokowi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Ketua DPR RI, Setya Novanto.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPR RI, Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- DPR akan mengevaluasi program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPR, Setya Novanto telah meminta pimpinan di Komisi X (bidang urusan pendidikan) dan Komisi IX (bidang urusan kesehatan) untuk berkoordinasi dengan pemerintah. "Kami akan evaluasi bersama-sama komisi terkait: komisi IX dan Komisi X," kata Novanto kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/11).

Novanto mengatakan DPR akan mendukung setiap program pemerintah yang berpihak kepada rakyat. Namun seyogyanya pemerintah jangan menabrak undang-undang dalam membuat kebijakan. "Tentu kalau bertujuan untuk rakyat kami dukung. Tapi ada rambu-rambu yang harus dibahas," ujar Novanto.

Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini memastikan DPR tidak akan menjegal program-program prorakyat Jokowi. Menurutnya DPR selalu siap membahas berbagai kendala yang dihadapi pemerintahan Jokowi. "Apa yang sudah dilakukan pemerintah kami mendukung sebaik-baiknya. Apa yang belum diselesaikan kita bicarakan bersama," kata Novanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement