Ahad 02 Nov 2014 11:48 WIB

Gus Mus: Wakil Rakyat Belum 'Move On'

  KH A Mustofa Bisri (Gus Mus).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang/ca
KH A Mustofa Bisri (Gus Mus).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Pejabat Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri mendoakan agar para legislator DPR RI dianugerahi sikap kenegarawanan.

“Sekarang justru para wakil rakyat yang istilah anak mudanya belum bisa move on. Di sini saya ingin mengamanatkan kepada Pak JK agar bisa mengembalikan DPR layaknya DPR yang sesungguhnya,” ungkap Gus Mus dalam khotbah iftitahnya di Munas dan Konbes PBNU, Sabtu (1/11).

Dalam khutbahnya, Gus Mus, demikian KH Ahmad Mustofa Bisri akrab disapa, juga mengawalinya dengan ungkapan syukur atas keberhasilan Indonesia melaksanakan pesta demokrasi.

Meski diakui dalam prosesnya sangat menegangkan, pada akhirnya para tokoh bangsa justru bisa menunjukkan sikap kenegarawanan yang membanggakan.

 

Pemerintahan Jokowi – JK juga disinggung Gus Mus dalam khotbahnya. Kiai yang juga seniman tersebut menegaskan komitmen NU sebagai jam’iyyah diniyyah yang memiliki komitmen mendukung pemerintah, selama apa yang dikerjakan untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

“Kepada kader-kader NU yang mendapat amanat berada di kabinet, tunjukkan kekuatan dalam membantu pemerintah membela rakyat, jaga kesederhanaan, dan tetap menjaga akhlak,” tegasnya.

 

Sementara mengenai pelaksanaan Munas dan Konbes, Gus Mus menyebutnya sangat penting bagi jam’iyyah dan bangsa, karena akan membicarakan gerak perkembangan organisasi serta permasalahan-permasalahan yang menyangkut kepentingan masyarakat luas.

 

“Semoga Munas dan Konbes ini bermanfaat, tidak hanya untuk NU, tapi juga bangsa,” pungkas Gus Mus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement