Sabtu 01 Nov 2014 21:03 WIB

Menteri Susi Disatroni Tommy Winata, Ada Apa?

Red: M Akbar
Tommy Winata
Foto: Yogi Ardhi/Republka
Tommy Winata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha Tommy Winata menyambangi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di rumahnya yang berada di Pangandaran, Sukabumi, Jawa Barat. Bos Artha Graha ini menegaskan kunjungannya ini sebagai bentuk silaturahim antarsesama sahabat.

"Apa salahnya sahabat datang ke rumah sahabatnya untuk silaturahmi dan mengucapkan selamat," kata Tommy, Sabtu (1/11).

Tommy mengatakan kedatangannya ke kediaman Susi untuk mendampingi Solichin GP yang ingin bersilaturahim dengan sahabat lamanya.

"Kami sama-sama sangat peduli program kemandirian NKRI dalam kelautan dan pelestarian pantai, karang laut dan pelestarian biota laut, seperti yang kami lakukan di cagar alam laut Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC)," ujar Tommy.

Susi dan Tommy tidak sekadar kenal hari ini. Mereka sudah mengenal secara dekat dan bersahabat sejak lama. Selain sama-sama pengusaha perikanan dan penyewaan pesawat terbang, Susi dan Tomy sama-sama anak asuh dari Solichin GP, tokoh penting dan berpengaruh di Jawa Barat. Solichin GP adalah mantan Pangdam Siliwangi dan mantan Gubernur Jawa Barat.

"Mohon pertemuan itu jangan ditafsirkan lebih dari silaturahmi antarsahabat dan antarkeluarga sesama anak asuh Bapak Solichin GP," pinta Tommy.

Keduanya adalah pengusaha yang bekerja keras dan berkomitmen untuk bangsa dan negara. Mereka berdua "social entrepreneur", yakni pengusaha yang sangat berkomitmen untuk membantu dan memberdayakan masyarakat, bukan sekadar mencari keuntungan bisnis semata.

Sebagai contoh, Susi dan Tommy bahu membahu dalam membantu korban tsunami Aceh pada tahun 2004. Susi mengerahkan pesawatnya Susi Air dan Tommy mengerahkan pesawat Tranwisata Artha Graha Peduli.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement