Kamis 30 Oct 2014 10:51 WIB

Romy Lebih Pilih Hadiri Acara ICIS daripada Muktamar PPP

Rep: c15/ Red: Mansyur Faqih
Romahurmuziy
Romahurmuziy

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Romy) tak akan datang ke muktamar yang digelar hari ini, Kamis (30/10) di Hotel Sahid, Jakarta.

Ia lebih memilih untuk datang ke acara Internasional Conference Islamic Scholar di Pondok Pesantren Al-Hikam milik Hasyim Muzadi.

"Hormat sama guru," ujar Romy ketika ditanya mengapa memilih datang ke acara ICIS daripada datang ke Muktamar Islah sambil berlalu memasuki ruang diskusi.

PPP kubu Suryadharma Ali (SDA) akan menggelar muktamar VIII di Jakarta hari ini hingga 2 November mendatang.

Meski kemenkumham telah mengesahkan struktus kepengurusan DPP PPP versi muktamar Surabaya, namun SDA memastikan muktamar akan tetap diselenggarakan.

"Muktamar (30 Oktober) tetap dilaksanakan," katanya melalui pesan singkat, Rabu (29/10) malam.

Muktamar VIII PPP yang diselenggarakan kubu Romy di Surabaya 15-17 Oktober lalu telah disahkan kemenkumham. Keputusan dengan Nomor M.HH-07.AH.11.01 Tahun 2014 tertanggal 28 Oktober 2014 tersebut ditandatangani menkumham baru, Yasonna H Laoly.

Atas dasar ini, SDA melalui kuasa hukumnya, Andreas Nahot Silitonga, mengaku akan mengajukan laporan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait keputusan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement