Selasa 28 Oct 2014 15:07 WIB

Sofyan Pererat Koordinasi dengan Menko Kemaritiman

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Winda Destiana Putri
Sofyan Djalil
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Sofyan Djalil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menyatakan perlu mempererat koordinasi dengan menteri koordinasi Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo.

Mantan menteri BUMN ini turut mendatangi kantor wakil presiden Jusuf Kalla beberapa menit setelah Indroyono tiba, Selasa (28/10).

"Hubungan antara menko ekonomi dan kemaritiman itu sangat dekat. Karena disana ada perhubungan, kementerian esdm, pariwisata. Dan itu semua harus banyak kerjasama, koordinasi yang fleksibel. Saya akan banyak berkoordinasi dengan kementerian yang di bawah kemaritiman," jelasnya usai mengikuti rapat.

Ia menekankan koordinasi dengan menko bidang kemaritiman sangat penting guna mencapai tujuan program. Menurut Sofyan, rapat koordinasi dengan Indroyono pun akan dilakukan nanti sore pukul 3.

Pertemuan itu rencananya akan membahas mengenai platform kerja  kementerian. Selain itu, mantan menteri BUMN ini mengatakan akan membahas pola koordinasi dengan menko bidang kemaritiman.

"Dengan demikian akan fleksibel sekali hubungan antar menteri, antar menko tidak ada masalah. Sama menteri hakikatnya adalah saling bekerja sama walaupun beda menteri koordinator," katanya.

Sementara itu, menko bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo juga membenarkan kementeriannya akan melakukan koordinasi hari ini.

"Nanti sore ada rakor gabungan antara kemenko perekonomian dan kemaritiman di kementerian perekonomian lapangan banteng," kata Indroyono.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement