Selasa 28 Oct 2014 13:57 WIB

Kabinet Selesai, Jokowi Segera Blusukan Keliling Daerah

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Winda Destiana Putri
Presiden Jokowi dan Wapres JK.
Foto: AP Photo
Presiden Jokowi dan Wapres JK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melantik Kabinet Kerja, Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) akan kembali blusukan. Menteri Sekertaris Negara Pratikno mengungkap, saat ini pihaknya tengah menyusun kegiatan blusukan presiden ke sejumlah daerah.

"Kami sedang mengidentifikasi kunjungan ke beberapa daerah karena presiden ingin menyapa rakyat di hari-hari pertama ini," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (28/10).

Meski demikian, Pratikno tak merinci provinsi mana saja yang ditargetkan dikunjungi Jokowi. Ia hanya mengatakan, setelah tim khusus selesai mengidentifikasi suatu daerah, barulah presiden akan berkunjung ke lokasi tersebut.

"Beberapa lokasi masih menunggu hasil review dari tim advance," kata mantan rektor UGM tersebut.

Seperti diketahui, kegiatan blusukan sudah menjadi ciri khas Jokowi sejak masih menjabat sebagai wali kota Solo. Kebiasaan terjun langsung ke masyarakat tersebut akan ia lanjukan sampai ke Istana.

Selain blusukan langsung, Jokowi juga sudah menyiapkan program blusukan online atau e-blusukan dengan menggunakan teleconference atau video conference. Dengan cara itu, Jokowi bisa mendengarkan keluhan rakyat di sejumlah daerah dengan lebih mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement