Selasa 28 Oct 2014 03:43 WIB

Majukan Kehidupan Nelayan, Janji Indroyono

Rep: c08/ Red: Esthi Maharani
Indroyono Soesilo
Foto: itsf.or.id
Indroyono Soesilo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo mengaku sangat bersemangat dengan dibentuknya Kemenko Kemaritiman oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Baginya Kementerian baru yang ia jabat ini akan menjadi salah satu andalan di pemerintahan Jokowi dalam membangun Indonesia yang kaya akan sumber daya maritim.

Selain memperioritaskan pembangunan tol laut lewat pembangunan pelabuhan, Indroyono juga berkomitmen untuk memajukan kehidupan nelayan Indonesia yang berjumlah sekitat 2,4 juta orang. Ia akan mengusahakan akses bahan bakar yang murah bagi nelayan.

Untuk modal bagi nelayan untuk melaut ini, ia menyebut pemerintah akan memudahkan nelayan untuk mendapatkan modal. Hal ini guna mencegah nelayan agar tidak lagi meminjam uang kepada tengkulak.

Terakhir yang ingin ditingkatkan Indroyono adalag sektor pariwisata bahari Indonesia. Selama ini menurut dia wisata bahari Indonesia begitu diminati oleh wisatawan mancanegara.

"Wisata bahari kita sangat cantik, ini yang akan kita lebih kembangkan nanti," ucapnya.

Ia menyebut belum bisa menjelaskan secata detail dari setiap program peioritas dari Kemenko Kemaritiman. Karena pihaknya kata Indroyono hris merapatkan dengan struktural lembaganya nanti.

Namun dalam menjalankan program-programnya ini, ia berjanj berkoordinasi secara intens dengan empat kementerian yang ada di bawahnya. Yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Ekonomi dan Sumber Daya Mineral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement