Selasa 28 Oct 2014 05:35 WIB

Meski Dilebur, Kemenhut LH tak Akan Tambah Anggaran dan Personil

Rep: c88 / Red: Esthi Maharani
Kabinet Kerja
Foto: AP
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar mengatakan proses penataan dua kementerian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, akan diselesaikan dalam waktu dua bulan. Siti menuturkan hingga akhir 2014 anggaran di kementerian yang dipimpinnya akan mengikuti program yang sudah ditentukan di masing-masing kementerian sebelumnya.

"Karena tahun anggaran sudah berjalan kita selesaikan sambil menyusun pengembangan antara dua kementerian ini," katanya pada Senin (27/10) di Jakarta.

Siti menuturkan, dalam menyusun pejabat eselon I di kementerian yang dipimpinnya ia akan menggabungkan pos-pos yang dinilai memiliki kesamaan fungsi. Politisi Nasdem ini menjelaskan kalaupun ada peleburan antar eselon, maka ia akan mengoordinasikan dengan baik.

Saat ini terdapat 17 ribu pegawai di Kementerian Kehutanan dan 1.200 pegawai di Kementerian Lingkungan Hidup.

"Akan saya pelajari dulu karena ada 13 eselon I di KLH dan 13 eselon I di Kemenhut," katanya.

Selama belum dicapai kesepakatan mengenai penyusunan personil baru, kedua kementerian ini akan berjalan secara paralel. Meski demikian Siti menegaskan tak akan ada penambahan baik dari segi anggaran atau personel di Kemenhut LH.

Siti mengungkapkan salah satu fokus programnya dalam waktu dekat adalah menyederhanakan proses perizinan di kedua lembaga tersebut sehingga tidak akan ada lagi perizinan yang tumpang tindih.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement