Senin 27 Oct 2014 10:40 WIB

Mendag: Pasar Kita Harus Diisi Produk Dalam Negeri

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat membacakan pengumuman kabinet di Istana Negara, Ahad (26/10)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat membacakan pengumuman kabinet di Istana Negara, Ahad (26/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel punya cita-cita agar pasar di tanah air diisi oleh produk-produk dalam negeri. Menurutnya, harus dicari cara yang efektif agar industri dalam negeri bisa didukung dan menghasilkan produk lokal yang berkualitas.

"Bagiamana bisa mendukung industri dalam negeri bisa berkembang. Pasar kita harus bisa diisi produk dalam negeri," katanya di kompleks istana kepresidenan, Senin (27/10).

Harapan jangka panjangnya, jika industri produk lokal bisa berjalan dan mendiri, bisa ikut berkontribusi pada perdagangan dunia. Ia pun mengaku akan langsung bekerja setelah mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo dalam sidang kabinet paripurna.

"Kami akan mendengarkan arahan presiden dulu apa yang harus dilakukan. Nanti, kami jabarkan dalam program dan strateginya," katanya.

Presiden Jokowi telah mengumumkan nama-nama menteri dalam Kabinet Kerja pada Ahad sore (26/10) di halaman tengah istana kepresidenan. Rachmat Gobel yang dikenal sebagai pengusaha sukses pun didapuk menjadi menteri perdagangan.

"Beliau profesional gigih dan pengembang perdagangan nasional," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement