Ahad 26 Oct 2014 14:49 WIB

Para Calon Menteri Kompak Datang Pakai Seragam Putih

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Jokowi-JK didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Jokowi-JK didampingi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pengumuman kabinet sore nanti, sejumlah tokoh yang namanya disebut-sebut masuk bursa menteri mulai terlihat berdatangan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Ahad (26/10). Para calon menteri terlihat kompak datang dengan mengenakan kemeja putih.

Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah calon menteri yang telah hadir antara lain Dirjen Penataan Ruang Kementerian PU Basuki Hadimuljono, Kepala BPKP Mardiasmo, Direktur Sushi Air Susi Pudjianto, Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Tedjo Edi Purdianto, dan Ryamizard Ryacudu.

Saat diwawancara sebelum memasuki Istana, Dirjen Penataan Ruang Kementerian PU Basuki Hadimuljono mengaku, ia memang diminta datang dengan mengenakan kemeja putih. Pagi tadi, Basuki mengaku dihubungi oleh staf presiden dan diminta datang ke Istana untuk mengambil seragam yang telah disediakan.

"Tadi saya ambilnya jam 09.00 pagi," ucap pria yang dikabarkan akan menduduki jabatan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut.

Menurut Basuki, sebelumnya ia memang pernah dipanggil ke Istana oleh presiden pada Senin (20/10) setelah pelantikan. Saat itu, kata dia, Presiden Jokowi banyak bertanya padanya mengenai infrastruktur pertanian, seperti bendungan dan saluran irigasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement