Jumat 24 Oct 2014 19:52 WIB

Dua Paspampres Serahkan Data Calon Menteri Baru ke KPK?

Rep: C62/ Red: Bayu Hermawan
  Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapan Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinetnya, hingga saat ini masih jadi tanda tanya. Kamis (24/10) sore, dua anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, kedatangan keduanya diduga terkait data calon menteri.

Dari pantauan Republika, dua orang itu datang dengan menggunakan sebuah sepeda motor. Kemudian seorang anggota Paspampres masuk ke dalam Gedung KPK, dengan membawa tas berwarna hitam. Tidak berselang lama anggota Paspamres itu kembali keluar.

Saat ditanya Republika di parkiran gedung KPK, apakah kedatangan mereka untuk menyerahkan atau mengambil dan menyerahkan data, anggota Paspamres itu tidak memberikan jawaban jelas.

"Menyerahkan," ucapnya sambik meninggalkan Gedung KPK.

Sampai berita ini diturunkan, pihak KPK belum memberikan penjelasan mengenai kedatangan dua pasukan paspampres itu. Seperti diketahui Jokowi belum mengumumkan nama-nama menterinya.

Sebelumnya KPK memberi rekomendasi kepada Jokowi untuk tidak memilih delapan orang yang diberi tanda merah oleh KPK sebagai menteri. Namun hingga saat ini juga belum ada penjelasan siapa saja nama-nama tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement