Jumat 24 Oct 2014 11:13 WIB

Doni Monardo Resmi Jabat Danjen Kopassus

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Erik Purnama Putra
Mayjen Doni Monardo (kanan).
Foto: Antara
Mayjen Doni Monardo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayjen Doni Monardo resmi menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. Mayjen Doni Monardo menggantikan Mayjen Agus Sutomo, yang dipromosikan menjadi Pangdam Jaya.

Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Markas Kopassus, Cijantung, Jumat (24/10) pagi WIB. Acara sertijab itu dihadiri sekitar 1.500 personel Kopassus dan diisi defile kekuatan Kopassus.

Sebelum resmi menjabat sebagai Danjen Kopassus, Doni merupakan Komandan Pengamanan Presiden (Danpaspamres). Dalam keterangannya, Doni berjanji bakal segera melakukan konsolidasi internal di tubuh Kopassus. Hal ini seusai dengan instruksi KSAD usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo terkait rencana strategis pertahanan dan alutsista TNI, kemarin.

''Selain itu, saya juga akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan sangat baik dalam setahun terakhir," kata Doni kepada wartawan, Selasa (24/10).

Sementara Agus Sutomo menyatakan, tidak meragukan kemampuan Doni dalam menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus. Menurutnya, ini merupakan keenam kali dirinya digantikan Doni Monardo. Sebelumnya, Doni memang pernah menggantikan Agus sebagai komandan Paspampres.

"Berarti Pak Doni sudah hapal betul apa yang sudah saya lakukan dan berjanji melanjutkan apa yang sudah dirintis. Saya yakin, di bawah Pak Doni, Kopassus bakal lebih maju dan solid," ujar Agus.

Terkait penilaian kinerja Agus, KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan cukup puas dengan kepemimpinan Agus di Kopassus. "Buktinya Pak Agus dipromosikan menjadi Pangdam Jaya," tutur Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement