Rabu 22 Oct 2014 13:08 WIB

Layanan Melambat Gara-Gara 30 Persen PNS Depok Obesitas

Rep: Ratna Puspita/ Red: Indah Wulandari
Aktivitas para pegawai negeri sipil (PNS)
Foto: Prayogi/Republika
Aktivitas para pegawai negeri sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) divonis oleh Dinas Kesehatan kota Depok mengalami kelebihan berat badan dan obesitas. Hal tersebut ditengarai sebagai penyebab utama terganggunya pelayanan publik yang dijalankan para pegawai.

"Dari 2.500 jumlah PNS 30 persen mengalami masalah over weight dan obesitas. Persoalan ini yang buat mereka malas bergerak dan dapat menggangu pelayanan," tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Lies Karmawati, Rabu (22/10).

Lies menjelaskan, dari tes kesehatan dan kebugaran yang mereka lakukan pekan lalu sebanyak 525 orang PNS mengalami kelebihan berat badan (over weight). Sedangkan 325 orang PNS mengidap obesitas.

"Totalnya 850 orang PNS yang masih mengidap berat badan dari ideal. Kelebihan berat badan ini mengganggu kinerja para PNS dalam mengembang tugas. Datanya kami dapat saat melakukan tes kebugaran dan kesehatan di Balaikota," paparnya.

Karena tingginya angka pegawai yang mengidap obesitas Pemkot Depok mulai melakukan kegiatan kebugaran bagi para pegawainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement