Rabu 22 Oct 2014 11:46 WIB

Duh, Kasihan Empat Hari Nunggu Jokowi

Rep: c94/ Red: Esthi Maharani
Presiden terpilih Jokowi bersama istrinya, Iriana Widodo.
Foto: dok Republika
Presiden terpilih Jokowi bersama istrinya, Iriana Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berencana akan umumkan Kabinetnya hari ini di Pelabuhan Tanjung Priok, Terminal tiga  dermaga 300, Jakarta Utara, Rabu (22/10). Namun ternyata pengumaman tersebut mengalami penundaan beberapa kali. Persiapan pun menjadi mubazir.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Arifin Soenardjo mengatakan panggung untuk Presiden Jokowi sebelumnya telah dipersiapkan.

"Rencananya Selasa kemarin acara sudah dipersiapkan dari mulai dekorasi panggung, makanan, dan sound sistem oleh Pelindo II. Tapi karena di tunda sampai saat ini," katanya Saat dihubungi Republika.

Arif menambahkan nantinya presiden Jokowi datang menggunakan kapal lalu berpidato di atas panggung.

Sementara  Tomy Pramono (30 tahun) dari pihak pengadaan Panggung dan Sound mengatakan persiapan pemasangan kelengkapan acara tersebut telah usai 4 hari yang lalu yang akan digunakan di Selasa. Tomy menjelaskan pihaknya diminta mempersiapkan secara teknis untuk nanti malam sekitar Pukul 19.00 WIB.

"Kita sudah ada di sini sejak hari Ahad kami bergantian tidur di dalam kardus barang dan di atas mesin pengangkut peti kemas," katanya.

Akibat penundaan agenda ini persiapan menjadi mubazir. Hal ini terjadi karena karakter Jokowi yang sering kali datang secara dadakan memiliki sejumlah agenda yang padat. Meskipun struktur kabinet saat ini jauh lebih penting. Alangkah bijaknya bila persiapan dan rencana diatur secara matang agar tidak terkesan tersia-siakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement