Selasa 21 Oct 2014 15:30 WIB

Presiden Jokowi di Mata Masyarakat Bekasi

Rep: C13/ Red: Bayu Hermawan
Pelantikan Jokowi
Foto: VOA
Pelantikan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Masyarakat mempunyai pendapat beragam terhadap Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Tidak semua tanggapan yang diberikan untuk presiden baru itu bersifat positif, beberapa warga juga ada yang mengkritik cara kerja Jokowi.

Mariati (50) warga Bekasi Timur menyatakan, Jokowi adalah sosok yang sangat baik untuk dijadikan pemimpin Indonesia saat ini. Menurutnya, beliau memiliki sikap dan sifat yang patut dicontoh oleh pemimpin lain.

"Beliau itu sederhana, merakyat dan baik," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kuri (20). Kuri menyatakan, Jokowi itu sosok pemimpin yang sederhana. Selain itu, Jokowi juga merupakan contoh pemimpin yang baik untuk Indonesia. "Yang aku tahu dia itu sosok yang sederhana, itu aja," katanya.

Sementara Mery (19), warga Bekasi Timur sekaligus mahasiswi ini juga menyatakan hal yang sama. Hanya saja, Mery kurang menyukai konsep kepemimpinan Jokowi yang selama ini ia ketahui. "Terlalu sering blusukan," ucapnya.

Menurutnya, Jokowi diharapkan menggunakan anggota pemerintahannya untuk melakukan hal yang ia lakukan. "Beliau kan punya bawahan, jadi pergunakanlah mereka untuk blusukan," ujarnya.

Selain itu, Mery juga mengatakan, ia kurang suka Jokowi bernaung di PDI Perjuangan. Walaupun begitu, Mery tetap menganggumi sosok Jokowi. "Jokowi itu sosok yang bagus dan cocok menjadi pemimpin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement