Selasa 21 Oct 2014 05:00 WIB
Pelantikan Jokowi

Pohon Palem di Monas Rusak Gegara Konser Jokowi

Rep: C97/ Red: Erdy Nasrul
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hampir semua pohon palem yang ditanam di monas rusak karena disenggol oleh peserta konser yang berdesak-desakkan. Terutama pohon Palem yang masih kecil ukurannya menjadi tidak jelas bentuknya. Ada  yang miring dan hampir jatuh ke tanah.

"Pohon palemnya rusak. Sudah miring-miring. Kalau disenggol kayanya jatuh. Akarnya enggak kokoh. Sepertinya sebentar lagi mati pohonnya", ungkap Wawan (24), warga yang ikut menonton konser Tiga Jari, Senin (20/10).

Ternyata bukan hanya pohon Palem. Sejumlah area berumput pun diinjak-injak. Banyak sampah berserakan yang dibuang di mana saja oleh peserta konser yang tidak bertanggung jawab.

Banyaknya warga yang memadati monas membuat sebagian area hijaunya ikut rusak. Masyarakat berdesak-desakkan untuk menonton pertunjukkan seni dari berbagai artis, termasuk band asal Inggris Arkarna.

Dari kerusakan yang terjadi sepertinya perlu dilakukan perbaikan yang tidak singkat. Penyelamatan pohon palem seharusnya bisa disegerakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement