Senin 20 Oct 2014 05:26 WIB

Ratusan Personil Gabungan Polres Bogor Kawal Pelantikan Jokowi

Sejak Sabtu (18/10) berbagai acara sudah berlangsung menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi, Senin (20/10).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Sejak Sabtu (18/10) berbagai acara sudah berlangsung menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi, Senin (20/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor Bogor Kabupaten turut membantu pengamanan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan mengerahkan sekitar 645 personil gabungan.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menyatakan jajaran Polres Bogor telah melaksanakan gelar pasukan untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada Senin (20/10).

"Personil dilakukan untuk pengamanan dengan melakukan penyekatan di sembilan titik termasuk pintu masuk menuju Jakarta, jalan toll dan jalan arteri," kata AKP Ita, di sela-sela gelar pasukan persiapan pengamanan pelantikan presiden di Mako Polres Bogor, Cibinong, Ahad (19/10).

Ita mengatakan seluruh personil akan dikerahkan di sejumlah titik, dan pintu masuk menuju Jakarta dengan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan dan tol. Personil akan disiagakan di setiap pintu masuk tol mulai Senin pagi besok djumlah disesuaikan dengan tingkat kerawanan wilayah tersebut, seperti di wilayah Gunung Putri dan Cikeas.

"Pengamanan diterapkan seperti pengamanan kontinjensi saat pengumuman putusan MK, serta pelantikan DPR RI. Kita lakukan penyekatan mengantisipasi mobilisasi masyarakat yang akan ke Jakarta," kata AKP Ita.

Sejumlah personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan pelantikan seperti TNI, Satpol PP, DLLAJ, dibantu Brimob Polda Jawa Barat. Personel juga diperkuat dengan meriam air serta anjing pelacak.

Selain Polres Bogor Kabupaten, pengamanan serupa juga diberlakukan oleh jajaran Polres Bogor Kota yang melakukan pengamanan di sejumlah titik seperti gerbang Tol Jagorawi, Tol BORR, Tol Ciawi dan jalan perbatasan menuju Kabupaten Bogor dan Jakarta.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Barat juga ikut melakukan pengawalan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan mengerahkan 1.500 personil serta penyekatan jalan di sejumlah daerah yang menuju Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement