Sabtu 18 Oct 2014 10:25 WIB

Dishub: Arak-arakan Jokowi tak Ganggu Lalu Lintas

Rep: c66/ Red: Karta Raharja Ucu
 Massa relawan Jokowi menggunakan topeng dalam aksi menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (15/10).   (Republika/ Tahta Aidilla)
Massa relawan Jokowi menggunakan topeng dalam aksi menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (15/10). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengklaim rencana arak-arakan Joko Widodo pada 20 Oktober mendatang tidak akan mengganggu lalu lintas. Jalur Transjakarta di sepanjang Thamrin-Sudirman juga tidak akan ditutup.

Presiden terpilih Joko Widodo akan diarak di atas kereta kencana usai pelantikannya pada 20 Oktober mendatang. Arak-arakan Jokowi rencananya berlangsung dari Bundaran Hotel Indonesia (HI), Monumen Nasional hingga ke Istana Negara.

"Sejauh ini kami berasumsi acara ini akan berjalan normal, tidak ada gangguan. Arak-arakan ini kan juga diluar jalur TransJakarta," ujar Kepala Dishub Jakarta, M Akbar, Sabtu (18/10).

Arak-arakan Jokowi berlangsung dalam kirab budaya. Kirab budaya ini dimulai dari Semanggi hingga Monas. Selain mengarak calon orang nomor satu di Indonesia itu, kirab ini dimeriahkan dengan beraneka macam pagelaran budaya seperti tari tradisional, musik tradisional, dan konser musik dari artis-artis Ibu Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement