Jumat 17 Oct 2014 18:05 WIB

Begini Persiapan MPR untuk Pelantikan Jokowi-JK

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan . (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan . (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MPR terus memantapkan persiapan pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Jumat, (17/10) pagi, MPR mengadakan persiapan gladi kotor di tempat acara pelantikan dilangsungkan di ruang sidang paripurna nusantara I Kompleks Parlemen Senayan. 

"Ini baru pelatihan persiapan untuk penyempurnaan. Besok (Sabtu) gladi kotor. Gladi bersih Minggu jam 10.00 WIB," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan kepada wartawan di lokasi.

Zulkifli memastikan persiapan pelantikan Jokowi-JK hampir mencapai final. Ia pun memastikan, Jokowi juga akan menghadiri prosesi gladi bersih pada Ahad pagi. "Saya dengar acara gladi bersih Pak Jokowi mau lihat," ujarnya.

Ada sembilan kepala negara dan delapan utusan khusus negara sahabat yang akan menghadiri prosesi pelantikan. Hitung-hitungan Zulkifli, akan ada sekitar 1.200 undangan yang akan menghadiri pelantikan Jokowi. Jumlah tersebut terdiri dari 685 anggota MPR dan tamu undangan.

Selain mematangkan persiapan teknis, MPR juga terus berkomunikasi dengan para mantan presiden dan wapres serta para ketua umum partai politik. Ia optimistis mereka akan bisa menghadiri pelantikan Jokowi-JK.

"Alhamdulillah pendekatan dan silaturrahim bagus. Ketua umum kami datangi dan komentar-komentar sejuk. Insya Allah semua bersatu," kata Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement