Kamis 16 Oct 2014 14:43 WIB

Pesta Rakyat Jokowi Diprediksi Macet Parah

Rep: c82/ Red: Esthi Maharani
Jokowi-jk
Jokowi-jk

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pada saat pelantikan presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla ribuan relawan akan memadati kawasan sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Rencananya, relawan akan menggelar pawai dan pesta rakyat mengiringi kedatangan presiden baru.

Untuk tujuan itu, relawan Jokowi-Jusuf Kalla pun mengajukan perizinan untuk menggelar pawai rakyat akbar ke Polda Metro Jaya, Kamis (16/10) siang.

Koordinator acara Geruduk, Panel Barus mengatakan ada sekitar 35 ribu relawan akan ikut dalam acara yang dinamakan Geruduk atau Gerakan Rakyat 20 Oktober tersebut. Ia pun meminta maaf atas konsekuensi kemacetan yang diprediksi akan terjadi di ruas jalan Sudirman-Thamrin dan sekitar Semanggi.

"Kami meminta maaf, terutama kepada yang beraktifitas di sekitar jalan tersebut," kata Panel di Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/10).

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan perayaan serupa di kota masing-masing. Sedangkan, bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam Geruduk, lanjut Panel, akan diterima dengan tangan terbuka.

"Karena ini bukan pesta kami semata, ini perayaan kita semua. Kepada yang ingin bergabung, diharapkan menggunakan pakaian warna putih," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement