Rabu 15 Oct 2014 22:02 WIB

Indonesia-Turki Jajaki Kerja Sama Ritel

Bendera Turki
Bendera Turki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dan Turki menjajaki kerja sama bidang ritel khususnya dalam hal perdagangan dan distribusi produk-produk unggulan usaha kecil menengah.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Rabu (15/10), mengatakan pihaknya sedang membicarakan potensi kerja sama dengan para pengusaha Istanbul, Turki, yang tergabung dalam MUSIAD Independent Industrialist And Businessmen's Association Bursa Office.

"Mereka secara khusus mendatangi LLP-KUKM dalam rangka menjalin kerja sama dagang," katanya.

Delegasi dagang Turki tersebut hadir atas kerja sama dua negara yang disponsori Konsulat Jendral Republik Indonesia Istanbul.

Agenda kerja komulatif delegasi dagang Istanbul yang dipimpin Hasan CEPNI, Chairman Board of Bursa Office, diharapkannya dapat menemukan mitra produsen produk-produk unggulan dari UKM Indonesia.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi mendukung peningkatan produk KUKM Indonesia, serta menjadikan LLP-KUKM sebagai puat promosi dan pemasaran produk KUKM Unggulan, sehingga dapat menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan khususnya bagi para generasi muda, dalam rangka mendorong lahirnya produk KUKM berkualitas dan berdaya saing," kata Ahmad Zabadi.

Sebanyak 40 delegasi dagang Istanbul, Turki yang terbagi dalam beberapa sektor keusahaan seperti tekstil, perlengkapan rumah tangga, otomotif, fashion dan furniture hadir ke LLP-KUKM di Jakarta, pada 12 Oktober 2014 untuk menemukan mitra UKM yang cocok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement