Rabu 15 Oct 2014 17:06 WIB

Pimpin DKI Dua Tahun, Ahok Akui Masih Banyak PR

Rep: C66/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.
Foto: Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama di DKI Jakarta tepat berlangsung selama dua tahun, Rabu (15/10) hari ini. Selama memimpin Ibu Kota, masih terdapat banyak kendala yang belum dapat diselesaikan.

Permasalahan tersebut seperti belum maksimalnya sarana transportasi umum untuk mengurangi kemacetan di Ibu Kota,  juga pembangunan proyek penanganan banjir. Namun, selama dua tahun beberapa perbaikan pelayanan kepada masyarakat DKI juga telah terlaksana.

"Selama dua tahun ini penuh tahan menahan, tapi kami tidak memungkiri sudah ada perbaikan juga di sejumlah sektor pelayanan masyarakat," ujar Basuki di Balai Kota, Rabu (15/10).

Perbaikan tersebut diantaranya di bidang kesehatan. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan dari segi pelayanan telah mengalami peningkatan.

Tidak hanya itu, pelayanan terhadap masyarakat dari setiap instansi pemerintahan saat ini sudah jauh lenih mudah. Para pejabat daerah seperti halnya lurah dan camat kini dinilai terbuka kepada publik.

Jokowi dan Ahok resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012. Keduanya disumpah untuk memenuhi kewajiban selama memimpin Ibu Kota pada periode 2012-2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement