Rabu 15 Oct 2014 12:57 WIB

KMP: Tak Ada Suasana Politik yang Perlu Dicairkan

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Fadli Zon
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai rencana Joko Widodo (Jokowi) menemui Prabowo Subianto tak terkait dengan upaya mencairkan suasana politik. "Suasana politik tidak bisa direkayasa," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (15/10).

Ia mengatakan, tidak ada suasana politik yang perlu dicairkan. Sebab memang Gerindra dan Koalisi Merah Putih (KMP) tidak merasa ada ketegangan politik.

"Tidak ada ketegangan. Tadi malam kami berkumpul di rumah ARB (Aburizal Bakrie/ical) bersama semua ketua umum. Kami tertawa-tawa," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu tidak bisa memastikan apakah seluruh ketua umum partai di KMP bakalan hadir di acara pelantikan Jokowi sebagai presiden atau tidak. Fadli hanya menyinggung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga tidak pernah menghadiri pelantikan mau pun undangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Dulu Bu Mega juga diundang tidak mau atau berhalangan," katanya.

KMP, katanya, akan terus memaikan peran sebagai pengawas dan penyeimbang pemerintahan Jokowi. Koalisi itu juga siap berdebat mengenai kebijakan pemerintah yang tidak menguntungkan rakyat. 

"Lembaga ini harus banyak berdebat dalam arti substansial untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement