Rabu 15 Oct 2014 08:54 WIB
Pelantikan Jokowi

PDIP Jateng tak Bisa Menahan Kadernya ke Jakarta

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Joko Sadewo
Jokowi dan Jusuf Kalla
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi dan Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menegaskan tak ada instruksi mobilisasi massa ke Jakarta terkait pelantikan Jokowi – Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Tidak perlu mengerahkan, dikerahkan sudah banyak kader dan simpatisan di Jakarta," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan, Heru Sudjatmoko, Rabu (15/10).

Menurutnya, DPD tidak memberikan instruksi kepada seluruh DPC di Jawa Tengah untuk ke Jakarta. Namun pihaknya juga tak bisa menahan jika ada kader daerah yang mau berangkat ke Jakarta. "Boleh saja selama dapat menjaga keselamatan, ketertiban serta tidak mengganggu dan merugikan kepentingan umum," tambah Wakil Gubernur Jawa Tengah ini.

Ia juga menyampaikan, jika pada pelantikan Jokowi-JK nanti ada kegiatan tasyakuran di tingkat DPC, itupun bukan instruksi langsung dari DPD maupun DPP. Namun acara tasyakuran teraebut merupakan inisiatif masing- masing DPC untuk ikut mangayubagyo pelantikan presiden. "Selama  disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan masing-masing DPC tidak masalah,” kata Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement