Rabu 15 Oct 2014 08:28 WIB
Pelantikan Jokowi

Tjahjo: KMP Bisa Memilah Persaingan dan Mekanisme Tata Negara

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Joko Sadewo
Tjahjo Kumolo
Foto: antara
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Panasnya suhu politik di parlemen pusat diyakini tak akan mempengaruhi proses pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden, periode lima tahun ke depan. Bahkan diyakini proses pelantikan yang akan dilaksanakan 20 Oktober ini bakal terlaksana dengan lancar, aman dan dalam suasana politik yang tetap  sejuk.

"Saya yakin Koalisi Merah Putih bisa memilah antara persaingan politik dengan mekanisme ketatanegaraan," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di sela perongatan Pertempuran Lina Hari di Semarang,  Selasa (14/10) malam.

Tjahjo menyebut keyakinannya ini bukan tanpa alasan. Pertemuan Jokowi dengan Ketua DPR RI, Setya Novanto; Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua DPD, Irman Gusman merupakan indikasi yang baik.

Menurutnya ini menjadi  jaminan bagi kelancaran proses pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019. "Termasuk dukungan yang juga diberikan TNI-Polri dan Pak Susilo Bambang Yudhoyono. Ini alasan  pelantikan Jokowi akan berjalan baik," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement