Selasa 14 Oct 2014 15:13 WIB

Belasan Rumah di Pulogadung Terbakar

kebakaran salihara
kebakaran salihara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran menghanguskan sekitar 12 unit rumah di permukiman padat penduduk Jalan Taruna RT 12 RW 03 Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta, Selasa (14/10).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB yang disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah warga. "Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik yang terjadi di kontrakan Danat yang terletak di dalam gang," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Mulyanto.

 

Ia menjelaskan kebakaran cepat menjalar karena sebagian besar bangunan terbuat dari material mudah terbakar. "Api cepat menjalar sampai ke pinggir jalan raya karena dinding bangunan di sekitar sini kebanyakan menggunakan papan tripleks," katanya.

Belum diketahui jumlah korban jiwa dan kerugian yang disebabkan amukan si jago merah tersebut namun tercatat ada sekitar 13 kepala keluarga atau 56 jiwa yang jadi korban dalam musibah ini. Dengan 30 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan akhirnya kebakaran bisa dipadamkan pada pukul 14.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement