Senin 13 Oct 2014 16:10 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Jokowi Rapat dengan Pimpinan MPR

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Joko Sadewo
Jokowi dan Jusuf Kalla di Rumah Transisi, Jakarta Pusat, Ahad (28/9) malam WIB.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi dan Jusuf Kalla di Rumah Transisi, Jakarta Pusat, Ahad (28/9) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang, Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat tertutup dengan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Rapat dilakukan di rumah dinas gubernur, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/10).

Rombongan pimpinan MPR yang diketuai Zulkifli Hasan tiba di rumah dinas Jokowi pada pukul 15.40 WIB. Selain Zulkilfli, hadir pula empat wakil ketua MPR yang lain, yakni Mahyudin, EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta.

Jokowi, yang ditemani Rini Soemarno dan Andi Widjajanto, menyambut para politikus dari Koalis Merah Putih (KMP) tersebut di depan pintu rumahnya. Hanya berselang sepuluh menit setelah pimpinan MPR tiba, wakil presiden Jusuf Kalla (JK) tiba di rumah Jokowi.

Agenda pertemuan antara Jokowi-JK dengan pimpinan MPR ini untuk membahas persiapan pelantikan yang akan digelar pada Senin pekan depan. Pimpinan MPR akan mendiskusikan mengenai susunan acara pelantikan. Rencananya, usai dari Jokowi, pimpinan MPR akan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan agenda yang sama.

Sebelumnya, Zulkifli mengaku lembaganya juga telah melakukan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas persiapan pelantikan.

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement