Ahad 12 Oct 2014 19:41 WIB

Mark Zuckerberg Akan Sambangi Jakarta Temui Jokowi

Rep: C64/ Red: Winda Destiana Putri
CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara di kantor pusat perusahaan di Menlo Park, California.
Foto: AP
CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara di kantor pusat perusahaan di Menlo Park, California.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang CEO Facebook Mark Zuckerberg diagendakan sambangi Jakarta, besok Senin (13/10).

Ia mengunjungi Indonesia bertujuan untuk menghadiri kampanye Internet.org Summit yang akan diselenggarakan besok di Four Season Hotel, Jakarta.

Selain itu, dikabarkan Zuckerberg akan menemui presiden terpilih Joko Widodo usai acar tersebut selesai.

Dalam acara kampanye Internet.org itu Zuckerberg tidak hanya sendiri tetapi bersama dengan patner Internet.org yaitu Ericsson dan operator XL.

Dimana acara tersebut bertujuan untuk memungkinkan para developer menguji dan memprofilkan aplikasi dengan penggunaan jaringan yang efesien secara langsung. Sehingga, dapat memastikan aplikasi-aplikasi tersebut dioptimalkan untuk kondisi jaringan di negara-negara berkembang.

Saat ini, Internet.org telah bekerja sama dengan banyak rekan sejak pertama kali diumumkan tahun lalu, yang bertujuan untuk menyediakan akses internet bagi semua orang di dunia.

Sebelumnya, Zuckerberg mengunjungi India terlebih dahulu selama dua hari. Ketika disana, ia pun bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi dan membahas mengenai penggunan media sosial. Tak hanya itu, ia pun ingin membantu PM India untuk berhubungan dengan penduduk desa di negara itu.

Zuckerberg pun menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan pemerintah India di sektor kesehatan dan pendidikan.

Menurut data dari Internert.org, saat ini terdapat sekitar 2,7 M orang memiliki akses internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement