Kamis 09 Oct 2014 15:54 WIB

'Revolusi Cinta' Muat 47 Nama Tokoh Hebat Versi Slank

Rep: c87 / Red: Esthi Maharani
Abdee Slank
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Abdee Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Personel grup band Slank, Abdee Negara, mengatakan Slank mengumpulkan 47 nama orang profesional yang dinilai putra-putra terbaik bangsa. Para tokoh itu dikumpulkan dalam list bernama revolusi cinta.

Menurut Abdee, list revolusi cinta menjadi salah satu latar belakang Slank dan para musisi Indonesia mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Menurutnya, selama ini, Indonesia dalam kondisi krisis kepemimpinan. Kemudian dia melihat beberapa tokoh yang genuin ingin membangun Indonesia, salah satunya Jokowi.

"Orang ini benar-benar bekerja untuk rakyat, secara genuin nyata membuka ruang partisipasi rakyat. Soal revolusi mental tercemin dari sikap, sepak terjang dan track record," kata Abdee diskusi bertema kabinet Harapan Rakyat, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/10).

Mereka mengumpulkan nama-nama itu sejak empat tahun lalu. Awalnya, mereka berencana mengumpulkan 1.000 nama, namun akhirnya terpilih 47 nama.

"Ada beberapa yang kita coret, karena kelihatan baik ternyata terlibat korupsi atau dipanggil KPK," imbuhnya.

Menurut Abdee, nama-nama itu bukan diajukan ke Jokowi untuk dijadikan menteri. Melainkan nama-nama yang dianggap hebat oleh personel Slank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement